WH – Andika Telat Datang di KPU Saat Pengumuman Penetapan Calon Pilgub Banten

kpuSERANG, BCO - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten sempat bersitegang akibat ada salah satu bakal calon yang lambat hadir dalam rapat pleno terbuka pengumuman penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Senin 24 Oktober 2017.

Ketegangan dimulai saat Ketua KPU Banten Agus Supriyatna meminta persetujuan Bawaslu Banten untuk memulai kegiatan tersebut, mengingat jadwal acara itu dimulai pukul 09.30 WIB pagi.

“Bagaimana Bawaslu, apakah ini bisa dimulai, kalau di undangan kita mulai pukul 09.30 WIB,” ujar Agus minta persetujuan Bawaslu.

Sementara dikatakan salah seorang pimpinan Bawaslu, Solihin, pihaknya mempersilahkan untuk KPUD Banten melanjutkan pelaksanaan salah satu tahapan Pilgub Banten tersebut.

“Kalau itu tidak melanggar aturan dan sudah sesuai silahkan lanjutkan, inikan agendanya KPU jadi kalau sudah sesuai jadwal maka gak usah lagi minta persetujuan Bawaslu,” ujarnya menjawab permintaan persetujuan Ketua KPU banten.

Diketahui pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy dan tim datang terlambat sekitar 10 menit dari jadwal yang ditetapkan KPUD Banten. (*)