Muswil di Rumah PAN, Indahwati Pimpin PUAN Banten

Pengurus Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Pusat dan Provinsi Banten berfoto bersama

Pengurus Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Pusat dan Provinsi Banten berfoto bersama

SERANG - Perempuan Amanat Nasional (PUAN) selaku organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar musyawarah wilayah tingkat Provinsi Banten di Rumah PAN Banten, Senin 24 April 2016. Di Rumah PAN Banten, Jalan Taktakan, Kota Serang ini, Hj Indahwati terpilih oleh tim formatur sebagai Ketua PUAN Provinsi Banten periode 2017-2022.

“Ini adalah amanah. Tidak mudah memang, tetapi kami bersama pengurus lain nanti yang terbentuk optimistis bahwa PUAN dapat memberikan manfaat untuk perempuan perempuan Banten dan memasyakatkan PAN,” ujar Indahwati.

Ketua DPW PAN Prov Banten Masrori menyambut baik kepengurusan PUAN baru dan optimistis terhadap kinerja organisasi di bawah pimpinan Indahwati.

“Saya optimistis PUAN akan jaya di bawah kepemimpinan saudaraku Hj Indahwati, karena memang beliau memiliki potensi dan semangat tinggi untuk membawa organisasi PUAN bermanfaat untuk masyarakat Banten khususnya kalangan perempuan dan juga dapat aktif secara politik, mampu bersosialisasi, serta mampu mengajak elemen masyarakat terutama kaum perempuan untuk berkiprah di dunia politik,” ujar Masrori.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PUAN Hj Evi Mafriningsianti yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, perempuan mengisi kuota 30 persen di Banten dan ia optimistis PUAN dapat bergerak dalam mengisi dan ikut andil dalam intervensi kebijakan pemerintahan.

“Insya Allah perempuan perempuan PAN itu akan bergerak ke depan mengisi kuota 30 persen keterwakilan perempuan di legislatif dan mengambil andil dalam intervensi dalam kebijakan pemerintah. Hanya perempuan perempuan yang mampu mempengaruhi kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan kepentingan perempuan itu sendiri,” ujar Evi.

Sebelum Muswil PUAN digelar, rangkaian acara dimulai dengan Senam PUAN, lomba tumpeng, dan diskusi bertema ‘Peran Perempuan Perempuan dalam Peradaban Banten peringati hari Kartini 2017′. (*)