Mahasiswa USIM Malaysia Bangga Pakai Kanderon Pandeglang

Dua mahasiswa Malaysia bangga mengenakan Kanderon yang menjadi khas Pandeglang, kemarin.

Dua mahasiswa Malaysia bangga mengenakan Kanderon yang menjadi khas Pandeglang, kemarin.

PANDEGLANG - Dua mahasiswa Universitas Sains Malaysia (USIM), yakni Zuhud dan M Tasnim mengaku bangga mengenakan Kanderon khas Pandeglang. Ia mendapatkan Kanderon tersebut saat ikut serta dalam Kampanye Kanderon oleh Komunitas muda Pandeglang yang tergabung dalam Ornamens atau Orok Menes pada Sabtu 25 Februari 2017 di Tanjung Lesung Beach Hotel.

“Elok kan? Saya akan bawa dan pakai terus ini (Kanderon-red) pada saat tiba di Malaysia. Di Johor tempat saya juga ada seperti ini. Karena ini dapat dari Indonesia, Pandeglang ya, saya tentu akan memakainya terus,” ujar Zuhud.

M Tasnim juga mengatakan hal sama. Ia merasa mendapatkan sambutan yang baik saat tiba di Indonesia hingga dikenalkan dengan budaya leluhur Indonesia. “Saya bangga. Ini tentu akan saya pakai terus. Saya senang sekali,” ujar Tasnim.

Sementara itu, Oji Faoji, salah satu anggota Ornamens yang ikut mengkampanyekan Kanderon mengaku tidak menyangka kedatangan mahasiswa Malaysia yang ingin mengetahui budaya Indonesia, terutama Kanderon khas Pandeglang.

“Kita sudah tiba di Tanjung Lesung. Tentu tak menyangka mendapatkan tamu dari negara tetangga yang ikut dalam Kampanye Kanderon ini. Saya kaget pas dapat telepon dari salah satu mahasiswa UNMA bahwa ada mahasiswa Malaysia yang ingin tahu Kanderon. Alhasil sekaligus kita ajak dialog yang disiarkan secara langsung di Fanpage Berita Cilegon Online (BCO). Mereka juga memberikan komenta positif soal Kanderon ini,” ujar pemilik nama lain Fauzi Albarra ini. []