Seleksi Calon Sekda Cilegon yang Baru Belum Jalan, Disebabkan Belum Terbitnya Rekomendasi KASN

sekda-1CILEGON, BCO – Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon tersendat karena belum mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pengajuan nama-nama calon Pansel Sekda Kota Cilegon yang diajukan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Cilegon dimentahkan oleh KASN, dan harus ada perbaikan atas nama-nama calon Pansel Sekda Kota Cilegon karena alasan latar belakang akademik.

“Pemkot Cilegon tidak diam, bahwa pembentukan Pansel itu sudah, tidak seperti apa yang dikomentari. Kita sudah bergerak, kita sudah jalan, cuma memang persolannya kenapa sih belum dipublikasikan, karena nama-nama yang kita usulkan itu belum direkomendasikan oleh KASN. Kalau belum ada rekomendasi dari KASN, Pansel itu enggak boleh ngapa-ngapain, enggak boleh bergerak,” kata Kepala BKD Kota Cilegon, Mahmudin, Jumat 16 September 2016.

Sampai dengan saat ini, lanjut Mahmudin, Pemkot Cilegon melalui BKD sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan rekomendasi dari KASN atas nama-nama calon Pansel Sekda Kota Cilegon agar segera disetujui dan ditetapkan.

Bahkan Mahmudin mengatakan dirinya sudah hampir 2 bulan ini terus menerus mengunjungi Kantor KASN untuk konsultasi dan mengajukan proposal. Namun nampaknya masih harus ada perbaikan atas nama-nama calon Pansel tersebut.

“Kemarin sudah turun (surat dari KASN), saya belum bisa menyampaikan. Tapi memang sudah ada surat turun dari KASN, yang pasti harus ada perbaikan,” lanjutnya.

Mahmudin menegaskan agar Komisioner KASN dapat segera menyetujui dan memberikan rekomendasi terhadap nama-nama yang telah diajukan sebagai Pansel Sekda Kota Cilegon, karena dirinya menganggap hal tersebut sudah memenuhi persyaratan dan kriteria yang ada.

Selain itu Mahmudin juga mengatakan, masyarakat sudah menunggu untuk kepastian pengisian pejabat tertinggi birokrasi di Cilegon ini.

“Jangan kemudian (KASN) menghambat agenda Pansel Sekda Kota Cilegon, kami sudah ditunggu oleh masyarakat Cilegon. Sekarang push saja KASN nya, agar Pansel Sekda yang diajukan jangan di coret, langsung acc. Minggu depan kita tunggu rekomendasi dari KASN,” tegasnya. (*)