Pada HUT ke-18 Cilegon, Prabowo Akan Hadir di Golok Day

Ketua Ikatan-Pencak-Silat-Seluruh-Indonesia-(IPSI)

CILEGON - Ketua umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) pusat, Prabowo Subianto, akan hadir dalam rangkaian acara hari jadi ke 18 Kota Cilegon.

Dalam konferensi pers rangkaian acara hari jadi ke 18 Kota Cilegon, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon di Pondok Makan Palmizio Palm Hill, Kecamatan Purwakarta, mengatakan, Prabowo Subianto yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan hadir dalam acara Golok Day yang akan dilaksanakan pada 30 April 2017 dalam rangkaian acara HUT Kota Cilegon ke 18.

“Kita sedang usahakan, insya Allah pak Prabowo akan hadir,” kata Heri Mardiana, Kepala Disparbud Kota Cilegon dalam konferensi persnya kepada wartawan, Selasa 25 April 2017.

Selain itu, dalam rangkaian acara HUT ke 18 Kota Cilegon, Disparbud Kota Cilegon juga mengadakan berbagai rangkaian acara, di antaranya adalah Cilegon Ethnic Carnival pada 29 April 2017 yang dikemas dalam bentuk pentas parade dan karnival dengan menampilkan berbagai macam kostum etnik yang menjadi ikon CEC, tari-tarian, serta iring-iringan dari paguyuban etnis yang ada di Kota Cilegon dengan pakaian khas daerahnya masing-masing, serta event Sail to Krakatau bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon.

“CEC ini juga akan diikuti oleh peserta dari luar daerah Kota Cilegon, sementara itu untuk event Sail to Krakatau ini merupakan kerjasama dengan PHRI dan berbagai pihak, dimana nanti para wisatawan yang mengikuti event Sail to Krakatau ini akan kita bawa untuk berkeliling menggunakan kapal ke Gunung Krakatau dan menyusuri pantai Cilegon salah satunya melalui lahan Warnasari dan kawasan industri. Seluruh rangkaian acara ini juga merupakan rangkaian dalam bulan kunjungan wisata Kota Cilegon, dimana Pemerintah Kota Cilegon telah menetapkan bulan April sebagai bulan kunjungan wisata Kota Cilegon,” kata Heri.

Dalam acara konferensi pers tersebut, turut hadir ketua PHRI Kota Cilegon, Fredy Indradi yang mengatakan rangkaian acara tersebut belum berdampak besar bagi pendapatan hotel dan restoran yang ada di Kota Cilegon.

“Animo masyarakat sih besar, kemarin saja untuk acara Sail to Krakatau sampai 1.800 orang, tahun ini diharapkan bisa lebih, untuk tahun ini ada dari Duta Besar (dubes) Panama yang akan ikut serta dalam event Sail to Krakatau. Dia mau liburan bersama dengan keluarganya di Kota Cilegon,” katanya. (*)