Agus Ariyadi Raih Penghargaan Sebagai Camat Terbaik dari Gubernur Banten

camat-jombangCILEGON, BCO – Camat Jombang Agus Ariyadi, meraih penghargaan sebagai camat terbaik di Kota Cilegon yang diberikan oleh Gubernur Banten Rano Karno dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-16, di ruang rapat paripurna DPRD Banten, Selasa 4 Oktober 2016.

Camat Jombang menjadi yang terbaik dalam peran serta pembinaan kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat wajib pajak kategori pajak kendaraan bermotor.

Camat Jombang, Agus Ariyadi mengaku sangat beruntung dan tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. Karena pada tahun-tahun sebelumnya, Agus mengaku jika tingkat kesadaran masyarakat di wilayah Kecamatan Jombang sangat rendah dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Saya tidak menyangka dan beruntung mendapatkan penghargaan ini. Padahal beberapa tahun sebelumnya, wilayah Kecamatan Jombang berada pada data tertinggi dalam penunggakan wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Cilegon,” kata Agus, saat ditemui di ruang kerjanya.

Penghargaan sebagai camat terbaik tersebut diberikan oleh Gubernur Banten kepada salah satu kecamatan terbaik dalam pembayaran dan kepatuhan warganya sebagai wajib pajak kendaraan bermotor disetiap kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten. Dari Kota Cilegon sendiri terpilih Camat Jombang sebagai peraih penghargaan tersebut.

Agus menjelaskan, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, pihaknya mengambil tindakan untuk mendatangi langsung masyarakatnya secara door to door.

“Keberhasilan pembangunan di suatu wilayah pasti termasuk juga dalam kesadaran wajib pajaknya. Makanya, saya gencar bersama aparatur lainnya untuk turun langsung ke lapangan mendatangi masyarakat yang masih membandel untuk membayar tunggakan wajib pajak, sekaligus membuat suatu gebrakan terbaru,” jelasnya.

Agus meyakini, untuk mendapatkan suatu penghargaan memang begitu mudah. Namun untuk mempertahankannya akan banyak rintangan dan kerja keras, supaya kesadaran wajib pajak pada masyarakat tetap stabil dan bahkan terus meningkat.

“Dari hasil pembayaran pajak ini, tentu membantu Pemerintah Provinsi Banten, terutama Kota Cilegon untuk membenahi segala infrastruktur yang saat ini menjadi perhatian utama,” pungkasnya. (*)