Beranda Berita Desa PKK Desa Aweh Tanam Kangkung dan Sawi Hidroponix

PKK Desa Aweh Tanam Kangkung dan Sawi Hidroponix

220
0
BERBAGI

BERITA BANTEN- Untuk bercocok tanaman ataupun sayuran, tudak perlu memerlukan lahan yang luas. Seperti yang dilakukan PKK desa Aweh ini, hanya dengan lahan seluas 20X10 meter, Ayi Amaludin salah satu anggotanya mampu memanfaatkan lahan tersebut dengan menanam kangkung dan sawi.

“Alhamdulillah, hasilnya sangat bagus. Kita menanam kangkung dan sawi hidroponix, dan hasilnya bisa kita panen setiap 25 hari sekali,” kata Ayi kepada BERITA BANTEN, Sabtu (30/3/2019).

Dijelaskan Ayi, dirinya mendapatkan ilmu cara bertanam hidroponix ketika masih duduk di bangku sekolah. Dirinya mengaku saat itu pernah mengikuti pelatihannya di Bandung.

“Waktu masih sekolah saya pernah ikut pelatihan Hidroponix di Bandung, alhamdulillah sekarang saya terapkan dan membuahkan hasil. Kangkung dan sawi hasil dari kebun PKK ini saya pasarkan di sekolah-sekolah dan perkantoran,” ujarnya.

Kepala desa Aweh, Hatobi menambahkan, kangkung dan sawi yang ditanam Ayi kwalitasnya sangat bagus, dan itu sangat higienis.

“Karna yang mengelolanya adalah Ayi, maka hasilnya ya untuk Ayi. Kalau saya sebagai kepala desa hanya mendukung dengan kemauan Ayi dalam memanfaatkan lahan milik Bumdes untuk bercocok tanam, apalagi sekarang sudah banyak PKL dari sekolah-sekolah yang dibina oleh Ayi, itu luar biasa,” pungkas Hatobi. Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here