Beranda LEBAK Bawaslu Lebak Akan Panggil Agus Wisas, Ada Apa???

Bawaslu Lebak Akan Panggil Agus Wisas, Ada Apa???

448
0
BERBAGI

BERITA BANTEN- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebak, akan segera memanggil Agus Wisas (AW) selaku Dewan Penasehat Relawan dari Aliansi Masyarakat Lebak (AML) Pendukung Jokowi – Mar’uf Amin, terkait staitmennya yakni ”kufur nikmat” bagi kepala desa yang tidak mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu tersebut kepada media belum lama.

Pemanggilan ini menindaklanjuti perintah Bawaslu Provinsi Banten terkait adanya laporan tersebut.

Ketua Bawaslu Lebak, Odong Hudori mengatakan, pemanggilan ini untuk mengetahui kebenaran terkait pemberitaan di media dan adanya laporan masyarakat kepada Bawaslu Banten soal kufur nikmat yang dilayangkan oleh AW.

“Sesuai rekomendasi dari Bawaslu Banten, kita akan segera panggil AW. Namun, kita juga tidak bisa serta merta memvonis AW tanpa adanya bukti fisik maupun bukti lainnya,” jelas Odong kepada wartawan saat ditemui di ruang kerja, kemarin.

Menurut Odong, pemanggilan ini untuk mengklarifikasi terkait perihal pemberitaan dimedia dan adanya laporan dari warga ke Bawaslu Banten. Maka dari itu, sebelum memanggil yang bersangkutan (Agus Wisas-red) yang juga calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten dari partai PDIP, Bawaslu akan melakukan kajian terlebih dahulu apa yang dikeluarkan statement AW ini masuk keranah yang mana.

”Kalau tidak ada halangan, kita jadwalkan pemanggilan AW ini pada hari Jumat (12/10/2018)
untuk mengetahui secara pasti kebenerannya,” tandasnya.

Terpisah, Agus Wisas mengatakan, pihaknya belum mengetahui akan adanya pemanggilan dirinya oleh Bawaslu Lebak. Namun demikian, jika benar akan dilakukan pemanggilan oleh pihak Bawaslu terkait adanya laporan dari Bawaslu Banten, pihaknya siap.

”Jika benar ada pemanggilan, saya akan datang, karena saya warga Lebak yang taat hukum,” tegasnya. IBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here