Beranda Lebak Siti Marlia, Siswi SD Negeri Sukadaya Peraih Juara III Lomba Membatik Tingkat...

Siti Marlia, Siswi SD Negeri Sukadaya Peraih Juara III Lomba Membatik Tingkat Provinsi Banten

74
0
BERBAGI

BERITA BANTEN- Siti Marlia, siswi kelas V SDN 2 sukadaya kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, saat ini tengah menjadi perbincangan sebagian kalangan. Hal itu dikarenakan kesuksesannya meraih prestasi dan membuat catatan sejarah baru dalam ajang perlombaan membatik pada bulan juli 2018 lalu. Siti Marlia meraih juara ke III di festival lomba seni siswa nasional. (PLS2N-SD ) di tingkat Provinsi Banten.

Kepala SDN 2 Sukadaya, Sahroni.S.pd mengatakan, sebelumnya Siti pernah meraih juara lomba membatik pada PLS2N tingkat SD tahun 2018 untuk tingkat Kabupaten Lebak dan kemudian dikirim untuk mengikuti PLS2N tingkat Provinsi Banten yang digelar di Kota Tangerang.

“Kami merasa sangat bersyukur sekali atas kerja keras Siti yang sudah membuat catatan sejarah baru dalam meraih prolehan prestasi juara ke III di perlombaan PLS2N tingkat Provinsi, sehingga bisa membawa nama baik sekolah, kecamatan dan kabupaten,” ujarnya saat ditemui diruangan kerjanya.

Dijelaskan, meski perolehan prestasi Siti meraih juara ke III, akan tetapi dirinya mampu menyinari dan memotifasi siswa disini, bahkan sebagian warga sekitar sempat membicarakan keterampilan Siti dalam membatik.

Mengingat keberadaan sekolah yang berada di dalam pelosok perkampungan dengan segala keterbatasan fasilitas, hal itu tidak mematahkan semangatnya untuk meraih juara.

“Tapi yang jelas suatu kebanggaan bagi kami, karena Siti sudah mampu meraih juara III dalam tingkat Provinsi Banten,” ucapnya.

Sementara, Siti Marlia mengaku tidak percaya dengan raihan juara yang didapatnya. Karena, dirinya tahu jika peserta dari kota lain juga bukan lawan sembarangan.

“Ya itu tadi, mereka berasal dari sekolah yang ada di kota, akan tetapi saya optimis mampu bersaing dengan segala kesiapan yang saya miliki,” tandas Siti. ADE

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here