Beranda Uncategorized LP3B, Menggali Potensi dan Pemberdayaan Pemuda

LP3B, Menggali Potensi dan Pemberdayaan Pemuda

241
0
BERBAGI

BERITA BANTEN- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Pemuda Peduli Pembangunan Banten (LP3B) dalam kiprahnya telah banyak membuat perubahan dibidang kepemudaan.
Salah satunya adalah merekrut para pemuda untuk dibekali pengetahuan tentang potensi apa disekitarnya yang bisa dijadikan bentuk usaha dalam memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara.

Hal itu dikatakan Ketua Umum LP3B, Yudistira. Menurutnya, salah satu peran pemuda adalah ikut serta menopang pembangunan. Sekalipun ini tugas pemerintah, pemuda juga berkewajiban untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan agar tecipta pembangunan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Dalam pembangunan, bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja, pemuda pun harus ikut serta didalamnya, sesuai dengan tupoksi tentunya,” kata Yudi kepada Berita Banten di kantor Sekretariatnya, Sabtu (22/9/2018).

Dijelaskan Yudistira, terkait keberadaan LP3B di Provinsi Banten, tentunya diharapkan bisa bermanfaat bagi semua masyarakat, terlebih untuk pemuda.
Karena, kata Yudistira, selain eksistensinya dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, dirinya juga telah banyak melakukan pemberdayaan terhadap para pemuda.
“Kalau menyuarakan aspirasi, itu menjadi tugas pokok dan fungsi saya sebagai lembaga. Namun disisi lain, saya beserta pengurus LP3B juga mencari dan memberikan pemberdayaan kepada masyarakat khususnya pemuda untuk bisa berkreasi dan mandiri sesuai dengan keterampilannya,” ujarnya.

Diharapkannya, bagi masyarakat yang butuh bantuan hukum, kami LP3B siap untuk memberikannya, karena insya allah dalam waktu dekat ini, kami juga akan membuka Lembaga Bantuan Hukum (LBH) bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Insya Allah, dalam waktu dekat inilah. Dan rencana LBH ini kita buat karena banyaknya kejadian di masyarakat khususnya masyarakat kecil yang selalu tersudutkan dimata hukum,” tandasnya. IBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here