Beranda LEBAK LKP CAI Harapkan Peserta Didiknya Mampu Berwirausaha

LKP CAI Harapkan Peserta Didiknya Mampu Berwirausaha

159
0
BERBAGI

BERITA BANTEN- Sebanyak 45 peserta didik yang tergabung dalam ruang lingkup peserta lembaga kursus dan pelatihan (LKP) Carde Ability Informatika (CAI), saat ini tengah mengikuti program kegiatan Pendidikan Percakapan Kewirausahaan (PKW). Kegiatan tersebut digelar di kampung Sampay, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung.

Pengelola LKP CAI, A.Hambali mengatakan, PKW merupakan salah satu program layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan berjiwa kewirausahaan sesuai dengan kebutuhan yang berada di masyarakat pada saat ini, sehingga saat meteka keluar dari LKP mampu menjadi seorang wirausaha yang sukses.

“Ya itu tadi, tujuannya menanamkan pola pikir untuk menjadi seorang wirausaha kepada peserta didik, sehingga dapat mendorong dan merintis usaha baru dengan melalui kursus dan pelatihan,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (10/9/2018).

Dijelaskan Hambali, bekal yang diberikan untuk para peserta didik diantaranya, keterampilan bidang produksi barang dan jasa.

Selain itu, dirinya menanamkan pola pikir untuk menjadi wirausaha kepada peserta didik agar mereka dapat terdorong untuk merintis usahanya sendiri. Mengingat keuntungan yang didukung oleh dunia usaha industri dan mitra usaha serta dinas ataupun instansi terkait adalah suatu kemudahan akses yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta mengurangi tingkat pengangguran yang ada pada saat ini.

“Tentunya kami sangat bersyukur sekali ,karena pada tahun 2018 ini bisa melaksanakan program PKW. Dan program tersebut didapat dari kementrian pendidikan pusat (Kemendikbud) RI melaui anggaran APBN 2018,” ujarnya.

Diketahui, dalam program PKW kali ini, CAI tengah mendidik siswa sebanyak 45 orang dengan memberikan materi pembelajaran berupa design grafis, agar para siswa mengetahui bagaimana caranya berproduksi serta diberikan sekaligus tata cara pemasarannya

“Kami berharap para peserta didik yang mengikuti PKW dapat menyerapnya dengan baik, tekun dan serius,” harap Hambali.

Erni salah satu siswi asal kampung cikulur mengatakan, dengan adanya pelatihan di LKP CAI, dirinya sangat merasa bersyukur karena sebelumnya tidak mempunyai bekal sama sekali atau kelebihan dalam hal usaha, kini mengaku bisa menyerap ilmu tentang usaha.

“Saat ini saya bisa mengetahui bagaimana cara untuk menjadi wirausaha yang baik, sehingga saya mempunyai bekal untuk menjadi seorang wirausahasalah,” tandasnya. ADE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here