Beranda LEBAK Benarkah Penerima Bantuan Jamsosratu Dibebankan Materai???

Benarkah Penerima Bantuan Jamsosratu Dibebankan Materai???

84
0
BERBAGI

BERITA BANTEN- Sebanyak 49 orang yang berada di desa Cigoong Utara, kecamatan Cikulur mendapatkan bantuan program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu). Mereka (49 orang/red) dinili kurang mampu dalam ekonomi, dan masing- masing menerima uang sebesar dengan Rp.1 juta yang bisa langsung diambil di ATM Bjb.

Uwes, pendamping Jamsosratu wilayah kecamatan Cikulur mengatakan, jumlah secara keseluruhan yang mendapatkan di wilayah Cikulur, khususnya dalam wilayah binaannya sebanyak 161 orang dan itu terdiri dari beberapa desa.

“Kalau di desa Cigoong Utara hanya 49 orang saja yang menerima, tapi kalau di beberapa desa binaan saya jumlahnya 161 orang dr beberapa desa,” kata Uwes kepada Berita Banten.

Dalam pencairan tersebut, kata Uwes, dirinya  hanya meminta uang kepada yang mendapatkan sebesar Rp.35 ribu dan itupun untuk LPJ.

“Untuk pembelian materai sebanyak 4 biji dan biaya ongkos mobil sebesar Rp 35 ribu (PP). Dan saya rasa semuanya seperti itu, karena saya meminta juga atas intruksi dari ketua koordinator jamsosratu Kabupaten Lebak, semuanya juga melakukan hal yang sama seperti saya,” ucap Uwes.

Uang tersebut, katanya lagi, dikumpulkan langsung diketua kelompok, dan lalu di serahkan ke pendamping dimasing-masing kecamatan.

“Uangnya diserahkan ke masing-masing pendamping Jamsosratu seperti saya. Sementara untuk LPJ, saya sendiri yang membuatkan,” akunya.

Salah satu warga Kampung Paranje, desa Cigoong utara, kecamatan Cikulur, Ajijah mengaku sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah yang sudah memberikan bantuan kepada dirinya, sehingga dana dari bantuan ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari harinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah, semoga kedepannya saya terus mendapatkan bantuan seperti ini,” harap Ajijah.

Sementara, Koordinator Jamsosratu Kabupaten Lebak, Imad memebenarkan jika biaya materai dibebankan kepada si penerima bantuan.

“Iya kang betul, biaya materai dibebankan kepada sipenerima bantuan, dan itu diketahui oleh pihak Dinsos Provinsi,” pungkasnya. ADE

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here