Beranda LEBAK Tingkatkan Mutu Guru di Daerah, APKASI Gelar Audiensi dan Sosialisai

Tingkatkan Mutu Guru di Daerah, APKASI Gelar Audiensi dan Sosialisai

92
0
BERBAGI
BERITA BANTEN- Guna meningkatkan kompetensi guru yang nantinya dapat  diaplikasikan kepada siswa, Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengelar acara audiensi program pendidikan di bidang peningkatan mutu guru di daerah.
Turut hadir Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Staff Ahli APKASI Bidang Pendididkan Himatul Hasanah, Mp, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Wawan Ruswandi, unsur PGRI, IGTKI, HIMPAUDI, K3S, para Kepala UPTD Kecamatan dan para Kepala Sekolah Dasar se Kabupaten Lebak.
Problematika pendidikan harus segera mendapatkan solusi yang cepat dan tepat, salah satunya dengan cara menerima masukan dan saran serta langkah nyata dari pihak terkait, khususnya pemerintah sebagai unsur yang bertanggung jawab dalam kelangsungan pendidikan. Hal ini disampaikan Ade Sumardi dalam sambutannya sebelum membuka acara sosialisasi peningkatan mutu pendidikan di Gedung Tekad Waras Rangkasbitung, Rabu (29/8/18).
“Terima kasih kepada APKASI yang telah datang, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada guru, sehingga apa yang didapat nantinya bermanfaat membentuk karakter siswa dalam mendukung program Lebak Cerdas,” kata Wakil Bupati Lebak.
Kehadiran APKASI, lanjut Ade Sumardi, dapat menaruh harapan besar terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lebak, salah satunya terhadap jumlah tenaga guru yang semakin hari semakin berkurang, banyaknya guru yang pensiun tetapi tidak diiringi dengan pengangkatan atau rekrutmen guru sehingga kekosongan formasi guru harus diisi dengan tenaga honorer atau Guru tidak tetap (GTT).
Tak hanya itu, Wabup Lebak mengatakan, seorang guru harus profesional dalam melaksanakan tugas utamanya yaitu mendidik, mengajar, mengarahkan, menilai dan mengevaluasi yang sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku.
Sementara itu, Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan peningkatan mutu, Himatul Hasanah mengatakan, sebagai organisasi pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia mempunyai Visi dan Misi strategis bagi Daerah yang dituangkan tugas pokok dan fungsi APKASI untuk menciptakan pemerataan dan  pembangunan yang berkelanjutan.
“Kualitas mutu pendidikan harus terus ditingkatkan. Jika dibiarkan, masyarakat kita akan sulit bersaing dalam menyambut MEA,” katanya.
Ia juga mengatakan, berbagai macam permasalahan yang ada memanggil kami  untuk hadir memberikan penyuluhan hingga pendampingan kepada Guru baik PNS maupun Non PNS  di daerah terkait pendidikan, sehingga tercipta SDM yang bersaing dengan Negara lain.
Sebelum penutup, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Program Kemitraan APKASI dengan Kabupaten Lebak serta penukaran Cendra Mata antara wakil Bupati Lebak dengan APKASI. IBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here