Beranda KPU LEBAK Rekam Jejak Bacaleg Bakal Diawasi

Rekam Jejak Bacaleg Bakal Diawasi

92
0
BERBAGI

 

BERITA BANTEN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak memberikan kesempatan untuk masyarakat memberikan masukan maupun tanggapan tentang rekam jejak para calon legislatif yang kini masih berstatus daftar calon sementara (DCS). Waktu layanan rekam jejak masukan berlaku pada tanggal 12 hingga 21 Agustus 2018.

CR Nurdin, Komisioner KPU Lebak mengatakan masukan maupun tanggapan terhadap rekam jejak caleg bisa dilayangkan melalui surat yang dibubuhi identitas dan alamat yang jelas. Sebab tanpa identitas yang jelas atau berupa surat kaleng, maka KPU Lebak tidak akan menindaklanjuti masukan dan tanggapan masyarakat tersebut.

“masukan atau tanggapan dari masyarakat ini bertujuan agar para caleg seluruhnya merupakan orang-orang yang bersih,”ujar CR Nurdin, Senin (13/8).

Menurutnya bila dari masukan atau tanggapan dari masyarakat yang ditindaklanjuti KPU benar-benar terbukti, maka caleg DCS tersebut bisa ditetapkan tidak memenuhi sarat (TMS), serta pihak partainya segara melakukan pergantian calegnya.

“mulai hari ini, silahkan masyarakat memberikan masukan dan tanggapannya terhadap caleg DCS,”katanya.

Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin menambahkan, masukan atau tangapan dari masyarakat terhadap caleg, bisa dilakukan melalui pos ataupun diantar langsung ke KPU Lebak di Jalan Abdi Negara, Rangkasbitung.

“yang akan kami tindaklanjuti tentunya surat masukan dan tanggapan yang dibubuhi identitas yang jelas,”katanya. Sapulete

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here