Beranda LEBAK Melihat Kondisi Balong Rancalentah Sekarang!!!

Melihat Kondisi Balong Rancalentah Sekarang!!!

152
0
BERBAGI
BERITA BANTEN- Balong Rancalentah yang terletak tepat di jantung kota Rangkasbitung, kini kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal, tempat ini merupakan salah satu tempat favorit bagi warga Lebak ketika mengisi waktu luang untuk istirahat bersama keluarga.
Dulu airnya bersih dan hampir tidak ada sampah. Bahkan pernah ada wisata bebek-bebekan yang setiap sorenya selalu ramai dikunjungi warga.
“Sayang sekarang tak terawat, sampai-sampai airnya pun berubah jadi hijau dan menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat,” kata Idong warga Rangkasbitung, Selasa (14/8/2018).
Masih kata Idong, sebetulnya dulu balong ini setiap tahunnya selalu mendapat perawatan dari pemerintah, baik itu mengangkut sampah sampai pengerukan tanahnya agar tidak mengalami pendangkalan.
“Bisa dibilang sekarang Balong Rancalentah sudah tidak layak jika disebut sebagai tempat favorit warga Rangkasbitung ketika mengisi kekosongan waktu untuk bersantai,” ujarnya.
Galuh, warga Kampung Keong, desa Cikatapis, kecamatan Kalanganyar menyayangkan dengan kondisi balong yang sekarang ini.
“Harusnya pemerintah peka dan mau peduli dengan keberadaan Balong Rancalentah. Apalagi, ini merupakan salah satu aset Lebak juga dan lokasinya tepat di jantung kota pula,” kata Galuh.
Menurut Galuh, tak pantas dilihat ketika sekitar taman dan tempat jajanannya ditata, tapi Balongnya dibiarkan begitu saja.
“Taman dan tampat jajanan ditata, tapi Balongnya sendiri dibiarkan dengan kondisi seperti ini, waduh gak k3bayang deh ketika warga menikmati jajanan tapi disuguhi pula dengan bau busuk yang sangat menyengat,” tandasnya. IBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here