Beranda LEBAK Disnakertrans Lebak Gelar Pelatihan Bagi Pencaker

Disnakertrans Lebak Gelar Pelatihan Bagi Pencaker

112
0
BERBAGI

BERITA BANTEN- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak gelar Pendidikan dan Pelatihan bagi pencari kerja berbasis kompetensi bidang kejuruan komputer dan otomotif roda dua angkatan 1 tahun 2018 di Balai Latihan Kerja ( BLK) setempat, Senin (13/8/2108).

Kepala Disnaker Kabupaten Lebak, H.Maman SP mengatakan, kegiatan latihan tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah untuk memberikan pelatihan dan keterampilan bagi masyarakat pencari kerja, untuk mengembangkan sistem dan metode pelatihan sesuai kebutuhan dunia industri dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia , sarana dan prasarana pelatihan sesuai dengan perkembabgan Iptek.

“Kegiatan pelatihannya dilaksanakan dari 13 hingga 31 Agustus 2018,” kata Maman kepada Berita Banten, di ruang kerjanya, Senin (13/8/2018).

Ia menjelaskan, peserta kegiatan ini diikuti sebanyak 32 orang peserta yang terbagi ke dalam dua jenis pelatihan yakni 16 orang peserta pelatihan komputer dan 16 orang peserta pelatihan otomotif roda dua.

“Semua peserta direkrut dari beberapa kecamatan di kabupaten lebak, diantaranya Kecamatan Rangkasbitung, Cibadak, Maja, Curug Bitung, Sajira, warunggunung, Cikulur, Cimarga dan Cipanas,” katanya.

Program ini, Sambung Maman, merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lebak, dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran. Maka, oleh karena itu, Ia berharap program pelatihan tersebut dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar kepada para peserta pelatihan dan Pemkab Lebak.

Sementara, dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI ) Yani menambahkan, untuk kerjasama terkait pemberdayaan masyarakat dari STPI melalui program usaha mandiri ada jenis kejuruan yaitu kejuruan pengelasan listrik 75 org peserta kejuruan instalasi listrik 75 org kejuruan mekanik AC 100 org.

“Yang sudah dilaksanakan baru kejuruan pengelasan 75 org. Inysha Allah bulan september dilanjutkan untuk dua kejuruan,” tutupnya. IBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here