Beranda Uncategorized Dinsos Lebak Programkan JADUP Bagi Lansia

Dinsos Lebak Programkan JADUP Bagi Lansia

131
0
BERBAGI
fhoto : net

BERITA BANTEN- Dalam rangka membantu kesejahteraan serta membantu memenuhi kebutuhan hidup dijaman yang serba mahal ini, maka Dinas Sosial Lebak, memprogramkan jaminan hidup (Jadup) untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) terlantar. Namun, karena anggarannya masih terbatas, maka program yang akan direalisasikan melalui pemberian bentuk barang ditahun ini, hanya untuk 150 lansia terlantar yang tersebar di Kabupaten Lebak.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Lebak, Edi Moedjiarto mengatakan, program ini merupakan program 2018 yang proses penyerahannya sedang kami rencanakan. Mengingat pada program ini masih memiliki keterbatasan anggaran, maka jumlah lansia terlantar yang akan diakomodir mendapatkan jadup hanya 150 orang. Sedangkan jenis barang yang akan diberikan berupa sembilan bahan pokok kepada masing-masing lansia terlantar tersebut, yaitu beras 18 kg, minyak sayur kemasan empat liter, mie instant dua dus, sarden kemasan dua kaleng, susu kental manis dua kaleng, gula pasir dua kilo gram, kecap manis satu botol kecil serta kacang hijau satu kilogram.
“Melalui sejumlah sembako ini, maka kami atas nama pemerintah daerah berharap bisa membantu kebutuhan hidup 150 lansia penerima program jadup dari dinas kami ini,” ujar Edi Moedjiarto.

Ditambahkannya, agar program jadup ini tepat sasaran, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan masing-masing aparat kecamatan untuk menentukan maupun menyeleksi masyarakat yang masuk katagori lansia terlantar.
“Dalam waktu dekat ini, kami akan berupaya melakukan koordinasinya dengan pihak kecamatan,” katanya.

Kepala Dinsos Lebak, Eka Darmana
Putra menegaskan, melalui program jadup ini, maka masyarakat tidak mampu khususnya yang masuk katagori lansia, dapat menjalani hidupnya dengan normal seperti masyarakat lainnya.
“Mudah-mudahan program jadup ini bisa berlanjut ditahun yang akan datang, agar jumlah lansia terlantar yang mendapatkan progam ini tidak hanya 150 orang, tetapi bisa lebih,” kata Eka Darmana Putra. Ndri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here