Beranda Uncategorized Delapan Wisatawan Terseret Ombak Pantai Ciantir Berhasil Diselamatkan Tim Balawisata

Delapan Wisatawan Terseret Ombak Pantai Ciantir Berhasil Diselamatkan Tim Balawisata

165
0
BERBAGI

Berita Banten.- Sebanyak delapan orang wisatawan nyaris hilang ditelan ombak Pantai Pasir Putih Ciantir (P3C) Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, (18/6/2018). Penyelamatan delapan wisatawan tersebut dilakukan dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB, beruntung delapan wisatawan berhasil diselamatkan oleh anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata) Kabupaten Lebak, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Kedelapan wisatawan tersebut berasal dari berbagai daerah, yakni 5 orang l asal Bogor, 2 asal Rangkasbitung dan 1 asal Bekasi.

Menurut informasi, saat itu ombak sedang tinggi mencapai dua meter,dan delapan wisatawan tersebut sedang asik berenang hingga ke tengah laut , dan saat itu arusnya deras. Bebrapa kali diperingati oleh Balawisata, agar mematuhi peraturan rambu-rambu yang telah di pasang oleh Balawisata Lebak.

AM Erwin KS, Ketua Balawisata kabupaten Lebak mengatakan, saat kejadian dalam peristiwa tersebut, delapan wisatawan sedang asik berenang namun posisinya hingga ketengah laut, dan saat itu kondisi Pantai Pasir Putih Ciantir ombaknya sedang pasang.

“Delapan wisatawan tersebut terseret ombak sekitar 50 meter dari pesisir pantai, Beruntung kejadian yang dialami kedelapan wisatawan tersebut terpantau sejumlah anggota Balawisata yang sejak pagi melakukan pemantauan di pos jaga. Berkat kesigapan anggota Balawisata Lebak, kedelapan wisatawan itu berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke bibir pantai,” kata Erwin melalui pesan WhatsApp kepada beritabanten.co.id.

  1. Menurut Erwin, himbauan bagi para pengunjung wisatawan agar mematuhi peraturan rambu-rambu atau papan peringatan dilarang berenang ditempat yang berbahaya dan juga agar mematuhi peringatan selalu kita sampaikan kepada para wisatawan, bahkan dengan memasang plang agar pengunjung mematuhi peraturan.

“Sebelumnya kami selalu mengingatkan para pengunjung wisatawan Pantai Pasir Putih Ciantir, agar tetap waspada dan hati-hati ketika mau berenang namun tetap saja imbauan kami tak didengar,” tuturnya. Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here