Beranda Peristiwa Bulan Puasa, Gas 3Kg Di Lebak Kok Langka

Bulan Puasa, Gas 3Kg Di Lebak Kok Langka

274
0
BERBAGI

BERITA BANTEN- Keberadaan gas 3 kilogram di wilayah Kabupaten Lebak bagian selatan (Baksel) hampir sepekan ini mulai mengalami kelangkaan.

Warga di wilayah calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan itu sulit mendapatkan gas bersubsidi tersebut.

Seperti yang dialami warga Desa Bejod, kecamatan Wanasalam, Lebak. Warga di wilayah pesisir pantai selatan Banten itu mengaku sudah sepekan kesulitan mendapatkan gas mirip buah melon tersebut.

“Iya, sudah hampir se-minggu warga di desa kami (Bejod-red) sulit dapat gas melon,” kata seorang warga Desa Bejod, Sintiya, seperti dikutip di laman www.chanelbanten.com, Kamis (31/5/2018).

Dia mengaku, sudah mencari hampir ke semua warung dan pengecer di desanya, namun tidak ada yang menjual gas tersebut. Bahkan, ibu rumah tangga tersebut juga sampai berkeliling ke luar desa hingga ke distributor untuk mendapatkan gas bersubsidi tersebut.

“Saking butuhnya, kita cari hingga keliling Kampung bahkan hingga keluar desa, tetapi tetap ga ada,” bebernya.

Kelangkaan gas 3 kilogram terjadi hampir merata di wilayah Baksel. Seperti yang dialami warga di kecamatan Cihara, Panggarangan, Bayah, CIbeber dan Cilograng. Sekalinya ada, harganya cukup mahal mencapai Rp.30 hingga Rp.35 ribu.

“Dua hari kita nunggu gas ada, sekalinya ada harganya selangit. Masa satu tabung harganya Rp.35 ribu,” ungkap warga kecamatan Cibeber, Ruminah.

Karenanya, warga mendesak pemerintah segera melakukan dan menekan harga karena gas sangat dibutuhkan warga untuk kebutuhan sehari-hari. Terlebih bulan puasa ramadan dan menghadapi Lebaran.

“Pemerintah harus segera turun tangan atasi masalah ini, bila perlu segera gelar operasi pasar,” desak warga.

Hingga berita ini dipublikasikan, wartwan berusaha untuk mendapatkan konfirmasi dari Dinas Perdagangan Kabupaten Lebak. Ebin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here