Beranda Berita Desa Movement Production Gelar Musyawarah

Movement Production Gelar Musyawarah

73
0
BERBAGI

BERITA BANTEN- Para pelaku industri kreatif di lebak,  Banten  tergabung dalam Movement Production mengelar acara silaturhami dan Jamiing Musik Ramadhan,  bertempat di Cafe Barak,  Kampung Jaura,  Jalan Siliwangi,  Ona,  Lebak, Banten,  Sabtu (26/5/2018).

Dalam acara itu, mereka yang terdiri dari musisi,  pelaku seni tersebut,  menargetkan daerah tercintannya sebagai pusat wisata di Banten,  bahkan nasional.

Salah satu musisi Lebak, Adrian mengatakan, para musisi mapun seniman harus bisa memanfaatkan dunia digital,  seperti media sosial faacebook, yotube dan lainnya sebagai sarana mengekspresikan hasil karya.

“Saya kira temen-temen sepakat, jika media internet atau  digital efektif untuk menyalurkan semua hasil karya. Karena, melalui internet hasil karya kita bisa mudah dikenal orang, ” ujarnya.

Selain itu,  para musisi dan seniman Lebak juga harus menjadi agen promosi  wisata.  Harapannya, selain bisa menarik wisatawan ke Lebak, keberadaan wisatawan juga sangat mengubtungkan bagi para pelaku seni, khususnya industri kreatif.

“Akan berdampak positif tentunya bagi kita, kalau potensi wisata maju, ” katanya.

Sementara, Septian moderator acara tersebut mengatakan, kendala yang duhadapi para musisi dan pelaku seni di Lebak adalah sempitnya ruang ekspresi untuk mengelar event.

“Ya itu tadi, ruang kami masih terbatas, sedangkan di Lebak banyak puluhan komunitas pelaku seni.  Kita juga sulit menembus akses ke pemerintah daerah.  Sehingga,  kami butuh dukungan pula dari pemerintah  daerah,” ungkapnya.

Ellen Herdiansyah pemilik Barak Cafe, sekaligus pelaku industri kreatif, berterimakasih kepada pihak Jarum Music Id yang mau nemfasilitasi sekalgus sponsor terselenggaranya acara tersebut.

“Saya pribadi hanya memfasilitasi tempat, ditambah untuk memajukan generasi yang produktif, tentunya kami sangat mendukung, karena Barak Cafe ini, salah satu bagian dari team Movement Production,” ujarnya. Cupek

Acara Diskusi Kreatifitas dihadiri beberapa komunitas diantaranya, Komunitas Pengrajin Miniatur,Pelukis, Sablon, Sepatu Roda/Skate Board, Musisi dan yang lainnya. Ebin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here